Chrome memanjakan penggunanya

Wow, sungguh … minimal buat saya pribadi, menggunakan Google Chrome sebagai browser sungguh mengasyikkan.

Kecepatan yang disuguhkan, multitab yang menyenangkan, dan belakangan, Chrome Web Store yang makin lihai memanjakan mata saya.

TweetDeck pun sudah gabung, menjadi extension.

Sedangkan tulisan ini, saya buat menggunakan extension ScribFire.

Ada juga extension yang menandai dimana cursor Anda berada pada subject, ketika Anda sedang membaca Gmail. Namanya Row Highlighter for Gmail

 

Kalau mau baca Gmail offline juga bisa, coba cari extension Offline Google Mail.

Tak ketinggalan, saya juga sudah sering mencicipi kemampuan Chrome untuk take screenshot. Not only screenshot, tapi webpage shot. Bedanya apa ? Kalau screenshot hanya ambil yang terlihat, tapi kalo webpages memanjang ke bawah, extension ini juga bisa mengambil gambarnya sampai ke landasan. Gak hanya itu, dia juga bisa edit langsung, kasih tulisan misalnya. Namanya Awesome Screenshot: Capture and Annotate

Contoh gambar yang saya ambil ada di bawah ini

Segera gunakan Chrome versi terakhir (di saat menulis ini saya gunakan versi 15.0.874.106 m )

Kalau mau Games, ada Angry Birds for Google Chrome, PLants vs Zombies, Jumpless, Monster Dash. Setidaknya itu yang nangkring di Chrome saya. Masih banyak lagi tentunya yang saya gak sebutkan. Buktikan aja sendiri.

Bagi yang hobi internet marketing, jangan lupa untuk pasang SeoQuake untuk melihat pagerank, alexa dan banyak lagi parameter SEO. Cuma layar Chrome kita jadi gak enak lihatnya, penuh dengan parameter tadi di bagian atasnya.

Mau yang lain lagi, ya silahkan coba-coba sendiri. Kalao ada yang asyik, bagi infonya ya 🙂

Leave a Reply

