Syarat Membuat Visa Schengen

Abis nonton “99 Cahaya di langit Eropa” bareng istri.  Subhanallaah… keren deh liat Eropa. Jadi termotivasi buat jalan-jalan ke sana.  Kegiatan di kantor pun berubah menjadi searching dengan kata kunci “backpacker – eropa – turkiye – paris – perancis – frankfurt – amsterdam – metro – tram” dan yang gak kalah pengint “gratis” atau minimal “murah”.

Berselancarlah ke banyak blog, diantaranya 

http://instagram.com/kangdamz

http://internet.telkomsel.com/nekadtraveler/journey

http://naked-traveler.com

http://groups.yahoo.com/neo/groups/nakedtraveler/conversations/

http://www.matatours.net

dan yang penting ini nih

http://travel.detik.com/read/2013/04/26/185517/2231726/1383/1/buat-visa-schengen-di-kedubes-belanda-cukup-6-jam-

sebab disitu ditulis gimana caranya membuat visa schengen.

Syaratnya antara lain :

Persyaratan dokumen yang diperlukan seperti paspor, KTP, pas foto, pembayaran tiket pesawat dan hotel, asuransi perjalanan, surat pernyataan perusahaan, slip gaji 3 bulan terakhir (buat karyawan), dan fotokopi buku tabungan. Oh ya, karena saya pergi bersama anak saya, Naomi yang masih berusia 3,5 tahun, akta kelahirannya juga dibawa untuk ditunjukan.

Bismillaah, semoga bisa menapaktilasi sejarah Islam di Eropa. Amiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s