MySQL root privilege tercabut

pagi ini kejadian, gara-gara kemaren sore mencabut privilege root sehingga hanya bisa select.

eh user teriak, gak bisa masuk sistem, atau bisa masuk tapinya gak bisa edit/update data.

gara-garanya di gambar ini nih

cabut_privs2014-11-07_113940

semestinya untuk user root jangan pernah dicabut privilegesnya.

panduan aslinya sih hasil membaca di url favorite stackoverflow berikut ini -> problem solved

saya kutip aja kalau gak mau klik link di atas, atau broken link.

ini masalahnya,

cabut_privsb2014-11-07_113940

di bawah ini solusinya

cabut_privsc2014-11-07_113940

ternyata sewaktu mencoba mematikan mysql dengan jawaban no.1 gak berhasil 😦

jadi saya pribadi mematikannya dengan jalan klik wamp icon di tray, mysql, services, stop.

dalam kondisi stop inilah, saya lakukan langsung langkah no.3

berikut gambarnya

cabut_privsd2014-11-07_113940

udah bisa lagi deh, root privilege-nya sudah FULL.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s