Hobi baru (sepeda) Part-2

Setelah menikmati “jarem-jarem” di badan, tangan, paha, dan sekujur badan… saya memutuskan untuk melanjutkan hobi ini.  Caranya ? Berburu sepeda yang “rasa”-nya beda hehehe… (yang belum baca part-1, boleh main kesini ya)

Jalan-jalan ke rodalink, dikompori teman main, cari di internet.  Pilihan rasa dan warna bikin bingung.  Tapi pasti ada batasan dong.  Penyesuaian dengan isi kantong. Akhirnya kesengsem sama Xtrada-4 walaupun saat beli, udah lama muncul Seri Xtrada-5.  Kenapa dipilih yang itu ?

  • Warnanya biru, dari kecil kayaknya Ibu sudah mengarahkan saya dengan benda-benda berwarna biru.  Jadi saya pilih warna ini karena biar inget Ibu juga yang mendoakan dan merestui saya sampai sekarang (jadi melow nih 😥 )
  • Rem sudah hidrolik, cakram depan belakang (ini juga awalnya gak ngerti, cuma dikasih tau yang jual aja)
  • Fork juga udah lumayan lah, daripada lu manyun hehehe…
  • Alasan lainnya ya kantong terbatas.  Ini juga udah diperengutin sama bini.

Habis itu berburu celana yang ada paddingnya, supaya jarem-jarem di bokong bisa dipress, bahkan dibuang jauh-jauh. Hunting helmet + jersey di lapak online. Dapet bagus, harga murah, warna ngejreng. Passs…. hehehe… Helm puun biru warnanya. Jersey pertama saya mayoritas warna hijau ngejreng, ada nuansa birunya lah dikit. Lengan pendek. Loh kok pendek nih ? Rupanya kurang konsentrasi waktu milih. Ya udah gapapa, pake stocking tangan biru punya bini deh hehehe…

Jadi 2 minggu ke depannya, saya udah bisa ikutan nggowes keliling kampung.  Bedanya, ya itu tadi. Ada rasa, ada harga.  Sampe ada teman nggowes “wah tenaganya jadi 2x lipet ya mas pake tunggangan sing anyar ..”.  Memang dengan support dari peralatan tersebut, nggowes jadi lebih enjoy, pemandangan bisa dinikmati, udara segar terasa di surga, duilee…

Track 26 km lebih nyaman, gak terasa capek seperti baru pertama kali naik sepeda Fatih.

Kadang selain main ke sawah, kalau lagi bosan ya main juga ke daerah perkotaan. Di alun-alun, atau lapangan Merdeka Medan, ada yang jualan juga datang dari Binjai. Segala pernak-pernik termasuk batangan sepedanya pun dibawa. Kalau hari Ahad pagi, di lapangan Merdeka ini buanyak perkumpulan sepeda, tracknya keliling lewat sini.  Lokasi jualan pernik sepeda jadi pas kalau ngambil posisi di pinggir jalan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s